OUTING CLASS MEMBUAT PIZZA

Wensen School Indonesia terus memberikan pengalaman  bersekolah yang menyenangkan untuk anak-anak yang tergabung dalam Wensen Montessori Playhouse.

Setelah melakukan field trip ke pemadam kebakaran, kali ini Wensen School Indonesia melakukan outing kelas dengan mendatangi salah satu kedai Pizza Hut untuk belajar memasak Pizza.

Si kecil yang hadir terlihat sangat antusias untuk segera belajar memasak makanan khas Negara Italia tersebut. Para murid diharuskan menggunakan apron terlebih dahulu agar tak menodai pakaian yang mereka gunakan.
 

Sebelum memulai masak, para murid dari Wensen School Indonesia diajak bernyanyi lebih dulu bersama dengan kakak-kakak dari tim Pizza. Kemudian para murid diberikan informasi mengenai penggunaan sarung tangan plastik.

“Kalau adik-adik sudah menggunakan sarung tangan, nanti adik-adik tidak diperbolehkan memegang benda lain ya. Karena setelah itu adik-adik akan memegang adonan pizza, sehingga adonan pizza tetap higienis dan bersih,” ujar salah satu kakak dari tim Pizza.

Para murid diberitahukan nantinya akan buat salah satu menu dari Pizza Hut. Selain diberitahukan cara penggunaannya, para siswa dari Wensen School Indonesia juga diberitahukan mengenai alat-alat yang digunakan dalam pembuatan adonan Pizza.

Proses pembuatan ini dimulai dengan membuat pinggiran untuk adonan Pizza. Para murid dengan antusias membuat adonan pinggiran dengan keinginannya masing-masing meski dibantu dengan kakak-kakaknya.

Antusiasme terlihat dari para murid yang ikut langsung dalam outing kelas ini. Mereka sangat memperhatikan dan teliti mendengarkan setiap arahan yang diberikan.

Ada yang terlihat sedikit menuangkan saus dan ada juga yang menuangnya dengan cukup banyak. Mereka semua melakukannya dengan sangat penuh kosentrasi agar sausnya tidak tertuang diluar adonan. 

Dalam melakukan outing ini juga melatih kesabaran si kecil. Ternyata selain menggunakan adonan, dalam outing ini si kecil juga diberikan buku gambar dan mewarnai gambar Pizza yang tersedia dalam buku hingga menunggu adonan mereka yang sedang dipanggang.

Usai adonannya sudah jadi, para si kecil ini terlihat senang dan bergembira serta membawa hasil kreasinya dibawa kembali ke rumah.[]