Miniatur Siput Ala Wensen School Indonesia Bisa Latih Motorik Anak



Tenaga Pengajar Wensen School Indonesia, Bu Weni memberikan cara membuat miniatur hewan siput yang bisa melatih motorik anak.
  
Lewat mainan berukuran mini, balita atau anak usia dini mendapat bermacam stimulasi berkaitan dengan kegiatan sekolahnya dan lingkungannya kelak. 

Mainan miniatur tak terbatas jenisnya. Ada miniatur kue, perabot rumah, binatang dan kandangnya, serta benda-benda lain di sekitar balita.

Mainan miniatur tak hanya berfungsi sebagai hiburan bagi anak. Lewat mainan miniatur, anak belajar banyak hal termasuk kreatifitas.
 

Dalam unggahan YouTube Wensen Sechool Indonesia, Tenaga Pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wensen School Indonesia,Weni memberikan cara membuat miniatur hewan siput, yang bisa di buat di rumah dari kertas HVS.

Motorik anak yang belum sempurna, bisa dilatih dengan menggenggam, menggunting, dan mememgang bentuk miniatur, saat membuat miniatur hewan dari unggahan Wensen School Indonesia. Selain itu, anak juga bisa semakin kreatif dan mengenal logika, saat membuat miniatur hewan siput ala Wensen School Indonesia. Bahkan anak dilatih untuk berfikir logis dengan mengikuti urutan atau aturan sederhana, sesuai dengan cara membuat miniatur siput dari Wensen School Indonesia.

Bahan dan perlengkapan
1. Buat lingkaran ukuran besar pada kertas hvs yang sudah dicetak
2. Buat lingkaran ukuran ukuran sedang atau lebih kecil dari lingkaran ukuran besar yang sudah dicetak
3. Buat dua lingkaran kecil sabagi mata siput yang sudah dicetak
4. Buat dua persegi panjang yang sudah di cetak
5. Doubletip putih atau perekat
6. Gunting

Cara Membuat
1. Gunting lingkaran besar, lingkaran ukuran sedang, lingkaran kecil dan persegi panjang pada hvs.
2. Lipat lingakaran besar menjadi dua bagian
3. Tempel lingkaran sedang pada satu sisi lingkaran besar, dan berikan bidang kosong  sisi tersebut untuk direkatkan bentuk kertas lain.
4. Tempel lingkaran sedang pada satu sisi lingkaran besar, dan berikan bidang kosong  sisi tersebut untuk direkatkan bentuk kertas lain.
5. Lalu, tempelkan dua lingkaran kecil pada ujung persegi panjang, sebagai mata siput.
6. Jadilah miniatur siput sederhana dari HVS ini dan miniatur ini bisa dimainkan anak bersaa temannya.




Diketahui, bermain mainan miniatir siput ini bisa eningkatkan keterampilan sosial anak, Sebab,  Si kecil belajar untuk berbagi dan berkomunikasi dengan anak-anak lain. 

Tak hanya itu, bisa juga mengembangkan imajinasi anak saat anak bermain miniatur ini, ia akan mengggunakan imajinasinya untuk merangkai cerita. Dia dapat membayangkan dirinya menjadi seorang siput hebat atau siput yang punya banyak akal.

Video Tutorial: Tutorial Membuat Siput Dari Kertas