Anak Tertarik Menjadi Beekeeper? Ikuti Wensen School Field Trip

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan ruang ekspresi yang dapat membantu proses perkembangan anak lebih optimal. Akan tetapi, perkembangan anak lebih optimal jika mendapat asupan baik, salah satu dari madu.

Ada beragam manfaat madu untuk anak, mulai dari meredakan batuk dan pilek, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga membantu menyembuhkan luka.

Madu memiliki banyak manfaat untuk anak, dikarenakan kandungan nutrisinya yang beragam mulai dari gula, karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan kalium.

Untuk mendapatkan manfaat madu secara optimal, pilihlah madu berkualitas, seperti madu murni (raw honey), sebab madu murni merupakan madu yang tidak banyak melalui proses penyaringan dan tidak dicampur dengan bahan lain.

Raw money atau madu murni untuk kesehatan anak bisa didapatkan di rumah, dengan cara memelihara lebah madu atau menjadi beekeeper.

Beekeeper sebenarnya bukan sebuah hal baru, tercatat sejak adanya laporan mengenai fenomena Colony Collapse Disorder (Runtuhnya Populasi Lebah Madu) oleh para peneliti pada tahun 2006.

Kemudian lebah jenis apa yang bisa dipelihara oleh keluarga Indonesia? Dikarenakan Indonesia memiliki spesies lebah tidak bersengat karena berada di wilayah tropis, lebah jenis tidak sengat umumnya bisa dijadikan “hewan peliharaan” keluarga di Indonesia, terutama untuk anak-anak.

Buat keluarga hingga anak-anak yang mungkin tertarik memelihara lebah menjadi beekeeper di rumah, karena menginginkan manfaat madu. Keluarga dan anak bisa mengikuti kegiatan Wensen School Field Trip Beekeeper, yang diadakan oleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wensen School Indonesia di Taman Wisata Madu, Cibubur, Jakarta.

Di Taman Wisata Madu, keluarga dan anak bisa belajar banyak hal terkait lebah, madu, berternak madu dari lebah dan produk olahan lainnya yang bisa didapatkan dari lebah, seperti royal jelly, propolis, beepolen, atau beeswax.

Melihat pentingnya madu bagi anak-anak, apalagi menjadi beekeeper bisa meningkatkan rasa menyayangi hewan terutama lebah dan anak mengetahui bagaimana proses membuat madu. 

Pendidikan Anak Usia Dini Wensen School Indonesia mengadakan Field Trip menjadi Beekeeper yang diadakan pada Kamis, 15 Sep 2022, dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Field trip ini diadakan di Taman Wisata Madu berada di Komplek Wiladatika, Jl. Buperta No.1, Cibubur, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720

Field trip dari Wensen School Indonesia ini, untuk usia 3 sampai 7 tahun dengan biaya Rp 200ribu/anak. Informasi pendaftaran bisa menghubungi 0812-2109-4470 atau bisa melihat dahulu media sosial Wensen School Indonesia di Instagram dan Tik Tok.