Lewat Field Trip, Wensen School Indonesia Ajak Anak Wujudkan Cita-Citanya

Slogan gantungkan cita-cita setinggi langit selalu ditanamkan para orang tua kepada anak sejak dini. Hal sederhana ini rupanya memiliki pengaruh yang kuat untuk kepribadian anak. Pasalnya, menginginkan suatu profesi pekerjaan dalam kehidupan, membuat anak mendapatkan model di kehidupan mendatang.

Melihat antusiasme si kecil terhadap gambaran sebuah profesi, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak, Wensen School Indonesia mengadakan field trip ke satu pusat bermain terbesar di Jakarta, yaitu Kidzania.

Ketua Yayasan Wensen School Indonesia, Meita Irianty mengatakan, kegiatan field trip ini bukan hanya sekedar kegiatan di mana anak hanya asik bermain di luar lingkungan sekolah, tetapi anak tetap bisa diajak untuk belajar.  “Kegiatan ini juga untuk anak belajar dunia luar yang lebih luas dan tentu saja dengan kegiatan ini mengajarkan anak untuk bersosialisasi dan belajar sabar,” ujar wanita yang akrab disapa Bu Tata ini dalam keterangan resminya.

Ia melanjutkan, field trip merupakan salah satu fasilitas kegiatan gratis bagi seluruh siswa Wensen School. Biasanya diadakan minimal setiap satu bulan sekali. “Di sini kita bisa melihat langsung aktifitas anak-anak membaur dengan sekitarnya. Dan yang terpenting dari semua itu adalah anak-anak semakin mengenal profesi pekerjaan yang ada di kehidupan dewasa nanti,” terang Bu Tata.
Selaku Kepala Sekolah dari Wensen School Indonesia, Thasya Anzania Maulana, S.Psi pun memaparkan alasan kenapa Wensen School Indonesia mengadakan field trip indoor kali ini.

"Kita itu mau mengenalkan berbagai macam profesi, sebab anak hanya beberapa saja yang tahu (soal profesi pekerjaan) itu dokter, polisi dan Tapi profesi nggak hanya itu, ada apoteker, bersih bersih kaca, masak dan disini banyak berbagai macam profesi bahkan lebih dari 50 profesi ada disini, dan disini kita mau ngenalin profesi di sini," jelas Thasya. Bahkan, Thasya mengatakan kegiatan field trip ini sapat dapat  memperkenalkan anak-anak soal profesi dan apa yang didapat dari profesi tersebut.

"Dari kegiatan ini memperkenalkan bahwa ini loh dunia pekerjaan, bekerja itu ada mendapatkan gaji, dia (para pekerja) bekerja mencari gaji. Gajinya buat jalan-jalan, ikut wahana world climbing berbayar, ngenali dunia pekerjaan," sambungnya.

Selain itu, Mom Influencer sekaligus Parenting Enthusiast Vika Prasetia mengatakan bahwa kegiatan field trip yang diadakan Wensen School Indonesia selalu seru, menarik, dan menambah pengalaman kedua anaknya. Diakui Vika, ini merupakan pengalaman pertama sang buah buah hati.

“Ternyata gede banget dan dibuatnya kayak miniatur asli dan pabrik asli, di sini anak-anak dapat pengalaman langsung gimana kerja bikin cokelat hingga jadi pembalap," kata Vika "Field trip ini bagus banget, bisa nambah pengalaman baru, ada edukasi dan bermain," tutupnya.(*)