Tamasya




 

Hari ini, abi, umi, aku dan mas Restu ingin bertamasya ke Tawangmangu. Kami akan berangkat ke Tawangmangu dari Polokarto jam 6 pagi. Tentu saja, sebelum kami berangkat kami sudah menyiapkan barang-barang yang akan digunakan sebagai perbekalan menuju kesana.

“Merry, jangan lupa ya siapkan perlengkapan pribadimu! Seperti pakaian, bekal dan alat sholat” Kata Umi mengingatkan. “Baik mi” Jawabku kepada ibu aku. Semua dari abi, umi, mas Restu dan aku sedang mempersiapkan barang masing-masing hingga akhirnya kami berangkat menggunakan mersi barong.

Karena mobil bapakku cukup tua, seharusnya mobil tahun 72 tersebut rajin untuk diservis. Terlebih, mobil tersebut akan digunakan tamasya ke Tawangmangu. Tetapi, ketika ditengah perjalanan mobil tersebut mengalami mogok dan harus pergi ke bengkel.

 

Ternyata, mersi barong punya bapak harus turun mesin karena memang mobilnya sudah tua dan tidak diservis. Akhirnya, kita menghabiskan akhir pekan kita di bengkel.

Teman-teman, sebelum kita melakukan sesuatu seharusnya kita melakukan persiapan terlebih dahulu ya! Sebab, jika kita tidak menyiapkan sendiri maka kegiatan itu akan tertunda bahkan batal karena kelalaian kita.

Cerpen Karangan: Hamka Firmansyah
Blog / Facebook: Aziz Hamka Firmansyah
Panggilan: Rose Wesugi Uciha
Tinggal: Banten, tangsel, Ciputat, Jombang
Hobby: Anime, komik, game, ngarang, nentang korupsi, mendengarkan musik rock
Musik: Gun and roses, Nirvana, My chemical romance, Slipknot, Linkin Park, Limb Bizkit, ACDC, Skidrow, Led Zepplin, Glay, L’arc En Ciel, dan Versailles

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 11 November 2021 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com

Cerpen Tamasya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.