4 MANFAAT INDOOR FIELD TRIP WENSEN SCHOOL INDONESIA

Field trip merupakan kunjungan karyawisata, biasa diadakan sekolah yang dapat menunjang pengetahuan anak
melalui pembelajaran di luar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan.

 

Diketahui, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak Wensen School Indonesia mengadakan field trip ke Kidzania,
Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022. Menurut Kepala Sekolah dari Wensen School Indonesia, Thasya Anzania Maulana, S.Psi,
seluruh murid Wensen School maupun umum terlihat senang dan antusias mengikuti field trip kali ini. 

"Anak-anak hepi, mereka antusias mau menjadi profesi ini itu di sini (Kidzania). Peserta umum pun senang mengikuti field trip ini,
karena anak-anak bisa mencoba berbagai macam profesi," ujar Thasya saat berbincang.

Tak hanya bersenang-senang dan bermain namun memiliki banyak manfaat bagi si kecil.

"Kita itu mau mengenalkan berbagai macam profesi, sebab anak hanya beberapa anak tahu (soal profesi) itu dokter, polisi dan Tapi profesi nggak hanya itu,
ada apoteker, bersih bersih kaca, masak dan disini banyak berbagai macam profesi bahkan lebih dari 50 profesi ada disini, dan disini kita mau ngenalin profesi disini,"
sambung Thasya.

 

Mengenalkan konsep profesi dan hasil dari berkerja
Melalui field trip ini, anak menjadi tahu sebuah profesi mengerjakan hal tertentu dan bisa menghasilkan uang, untuk memenuhi keinginan mereka.

"Dari kegiatan ini memperkenalkan bahwa ini loh dunia pekerjaan itu ada mendapatkan gaji, dia bekerja mencari gaji. Gajinya buat jalan-jalan, ikut wahana world climbing berbayar, ngenali dunia pekerjaan," jelas Thasya.

Belajar antri dan sabar
Diketahui, untuk mencoba suatu profesi tertentu, anak-anak di sini dibatasi jumlah untuk bermain (berganyian) dan ada durasinya."Anak-anak happy, mau main ini main itu. Kan, kalau mau mencoba profesi di sini dibatasi hanya tujuh orang saja. Disini melatih anak-anak, yuk sabar jika ingin sesuatu, harus sabar harus antri terlebih dahulu," katanya Thasya. 


 

Membuat anak menjadi ingin bersosialisasi dan membaur dengan teman
Menurut salah satu orang tua murid, Rini, field trip kali ini membantu anaknya belajar bersosialisasi, sehingga bisa berbaur dengan teman-teman baru.
"Anak saya dapat teman baru, jadi nggak takut ikut field trip karena dengan format satu tim nggak perorangan.
Ini membantu anak saya buat berani bersosialisasi dan coba berbaur bersama teman bahkan gembira," kata Rini.

 
Memang, banyak manfaat yang didapat bila mengikuti field trip yang diadakan dari Wensen School Indonesia.Untuk lebih tahu, mengenai kegiatan seru si kecil lainnya, kalian bisa mengunjungi akun media sosial Wensen School Indonesia.

"Kedepannya sudah ada list kemana saja kita akan field trip, boleh tebakan-tebakan di kolom komentar. Kalau murid, semua field trip gratis.
Kalau umum berbayar," tutup Thasya.